Perceraian dari pihak wanita

Sekarang, untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan berikut:

Kondisi perceraian dari istri

Kondisi untuk mengajukan perceraian dari seorang wanita sama dengan kondisi untuk mengajukan perceraian dari seorang pria / suami, yang terdiri dari akta nikah asli (akta nikah) dan kartu identitas asli wanita tersebut. Jika Anda sudah memiliki kartu keluarga dan akta kelahiran anak, harap dimasukkan.

Mengajukan kasing

Setelah semua persyaratan siap, silakan merujuk kasus ke Pengadilan Agama tergantung pada tempat tinggal pemohon / pihak perempuan (untuk mereka yang beragama Islam) dan Pengadilan Distrik tergantung pada domisili terdakwa / pasangan (untuk non -Muslim). Presentasi itu sendiri dapat dibuat langsung oleh orang yang bersangkutan atau dapat disahkan melalui pengacara.

Proses persidangan

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran atau pendaftaran kasus ini. Harap tunggu panggilan dari pengadilan. Interval waktu untuk pemanggilan itu sendiri biasanya kurang dari satu bulan sejak tanggal pendaftaran, kecuali dalam kasus pengadilan agama yang alamat suaminya di luar kota / kabupaten yang sama, serta kasus perceraian yang tak terlihat. biasanya ketika kutipan lebih dari satu bulan.

Jika kasus perceraian disahkan oleh pengacara perceraian, ada kemungkinan besar bahwa tidak akan ada panggilan ke penggugat (istri). Panggilan pengadilan biasanya mencapai kantor pengacara. Jadi Anda tidak perlu menunggu surat panggilan dari Pengadilan.


Pengacara Perceraian proses pengujian tidak dapat ditentukan di awal. Namun, proses persidangan ini biasanya berlangsung antara 2 hingga lebih dari 10 kali proses dengan jarak antara satu persidangan dan persidangan lainnya sekitar dua minggu.

Mengambil akta cerai
Setelah persidangan dan kasusnya selesai, maka dia tidak segera menyerahkan surat cerai. Sertifikat perceraian biasanya dapat diambil sekitar dua bulan setelah sidang terakhir (proses keputusan), karena Anda harus menunggu kasus ini mengikat secara hukum, yang berarti tidak ada banding atau upaya hukum. verifikasi bagian suami.
Ini adalah prosedur perawatan perceraian dari pihak wanita yang bisa saya berikan. Gagasan dalam mengelola perceraian tidak bisa instan, satu hari atau satu bulan seperti itu. Butuh waktu lama karena Anda harus melalui tahapan terlebih dahulu.

Yang paling penting adalah mengikuti langkah-langkahnya, untuk selalu hadir setiap kali proses, karena kehadiran Anda dalam proses itu sangat penting. Jangan absen, karena bisa berakibat fatal dengan kasus aborsi kecuali Anda telah mengesahkannya, tentu saja Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu, Anda tidak boleh lelah dan Anda tidak harus selalu hadir di pengadilan. Lihat Pasal 124 HIR / Pasal 148 RBg.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*